Cara Menghemat Baterai Android Paling Efektif Terbaru

cara menghemat baterai android, tips menghemat baterai android, untuk menghemat baterai android, menghemat daya baterai android, menghemat battery android, penghemat baterai, penghemat daya baterai, penghemat daya baterai android, apps penghemat baterai, penghemat baterai for android, penghemat baterai, du baterai, penghemat daya baterai, penghemat daya baterai android, penghemat baterai for android, smartphone irit baterai, smartphone yang tahan baterai

Cara Menghemat Baterai Android

Memiliki hp smartphone memang menjadikan hidup kita penuh warna, namun bagaimana jika baterai yang dibawa smartphone tersebut cepat habis, mungkin rasanya menjengkelkan, dan ingin membuangnya.  Kalau sudah begitu, smartphone tidak ada gunanya karena sumber kehidupan telah tiada.

hemat baterai android

Baterai yang cepat habis terjadi karena beberapa sebab. Pertama dari kondisi baterai itu sendiri, tidak semua smartphone membawai dengan kapasitas baterai yang besar sedangkan komponen-komponen yang dibawanya cukup tinggi, misalkan saja pada sisi layarnya yang lebar, pasti membutuhkan asupan daya baterai yang besar, sedangkan kapasitas baterai yang kecilnya pasti akan lebih cepat habis, apalagi penggunaan yang berlebihan, pasti baterai akan cepat habis.

Yang kedua biasanya terjadi karena factor usia, umur baterai sudah tua sehingga materi-materi yang dikandungnya mengalami pengurangan kinerja. Kalau sudah begini, mau tidak mau Anda harus menggantinya, karena jika tidak, akan memberikan efek samping pada smartphone Anda. Karena smartphone akan mati mendadak.

Yang ketiga biasanya karena terjadi kontak antar min dan plus dalam smartphone. Tentu hal ini dapat diketahui jika smartphone dibawa pada service center, karena tidak mungkin untuk membongkar sendiri terkendala alat. Namun, ini dapat disiasati untuk mengetahuinya, Anda dapat menggunakan baterai smartphone lain dan mencobanya pada smartphone Anda, jika awalnya pada smartphone lain hemat, tidak ada apa-apa dan setelah berada pada smartphone Anda mengalami pemborosan, maka dapat disimpulkan terjadi konek antara min dan plus.

Cara menghemat baterai android dapat dilakukan dengan beberapa hal. Pertama, pada fitur smartphone Anda, misalkan saja pada tingkat kecerahan layar, fitur-fitur yang masih dalam kondisi on, adanya aplikasi yang selalu bekerja, dan banyaknya aplikasi yang ada di smartphone.


Yang kedua, yang dapat anda lakukan adalah dengan menginstal aplikasi-aplikasi penghemat baterai yang sudah disediakan di Play Store, Anda dapat mengunduhnya dan memasangnya pada smartphone Anda, dengan begitu baterai android akan lebih tahan lama, karena dimaksimalkan oleh aplikasi tersebut.

Lebih lengkap Anda dapat membaca [ http://www.carainter.net/2015/03/cara-menghemat-baterai-android-terbaru.html ]
Tag : Gadget
0 Komentar untuk "Cara Menghemat Baterai Android Paling Efektif Terbaru"

Back To Top